Rabu, 30 Juni 2010

Rahim

Oleh Ocky Fajzar Suryani

Buku ini mengingatkan kita tentang kehidupan kita dulu, sebelum kita berada disini, di dunia. Buku yang lebih banyak tahu tentang kita. Yang lebih banyak mengingat tentang kita. Serta buku yang mengingatkan kita betapa luar biasanya sang Pencipta merencanakan mahluk ciptaannya sedemikian rupa indah dan rapihnya.

Ketika membaca buku ini kesan pertama yang bisa diambil adalah “ia mengajakku bicara” buku yang mengajakku bercengkrama dan berdiskusi.

Namanya Dakka Madakka, seorang Pengabar Berita dari Alam Rahim, sebagai Satgas Pengembalian Kepercayaan dan Sakralitas Alam Rahim. Di zaman modern seperti ini terdapat berbagai penemuan ilmiah tentang rahim menyebabkan Alam Rahim sedang mengalami krisis. Rahim hanya dianggap sekedar organ pelengkap reproduksi perempuan, padahal jauh dari itu di dalam Rahim terdapat sistem kehidupan unik yang luar biasa dan bahkan lebih nyaman dan menyenangkan daripada kehidupanmu di dunia. Dakka mengingatkan kita bahwa betapa istimewanya seorang Ibu yang mengandung dan tidak mengabaikan bahkan mencampakkan anaknya, bayi yang dikandungnya. Dan betapa spesialnya seorang Ayah yang mencintai anaknya, menunggu kelahiran anaknya dengan sabar dan rela mengorbankan dirinya demi anak yang dilahirkan oleh istrinya nanti. Serta betapa celakanya kita sebagai seorang anak jika menyiakan kedua orang kita khususnya Ibu apabila mengingat perjuangan dan kerelaannya untuk kita.

Banyak ilmu yang terkandung dalam setiap tulisan. Tahapan sejak seorang anak manusia “diciptakan” melalui sepasang suami istri yang dipercayakan Raja Semesta hingga ia lahir ke dunia atas kebaikan seorang Ibu yang rela mengorbankan nyawanya demi kelahiran sang buah hati, banyak orang awam yang tidak paham menjadi paham setelah membaca buku ini, ya walaupun tidak se-spesifik mungkin tapi sangat bermanfaat, istilah pasarannya “sambil menyelam minum air”.

Tidak hanya itu, kalimat-kalimat tertentu dengan makna tersembunyi didalamnya mampu membuat kita senyum-senyum sendiri kemudian berkata “oh” atau “ya” dengan penuh keyakinan, menambah keasyikan dalam sesi membaca.

Jadi, tunggu apa lagi? “Rahim” adalah novel yang sangat di rekomendasikan setelah karya lain Fahd Djibran yaitu “Cat In My Eyes” dan “Curhat Setan” :)

2 komentar: